Kamis, 27 Desember 2012

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI


Artikel SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI AKUNTANSI
Artikel ini meneliti tentang Telkomnika Teknologi INFORMASI Akuntansi.
Ketika komputer dan komponen teknologi informasi digabungkan dalam Sistem Informasi Akuntansi, tidak ada aktivitas utama yang ditambahkan atau dihapus. Sistem Informasi Akuntansi tetap pengumpulan data, pengolahan, dan penyimpanan. Menghasilkan laporan-laporan dan informasi lainnya.

Sistem Informasi Akuntansi menggabungkan kontrol data dihitung dari awal sampai akhir. Namun, sistem komputerisasi sistem informasi akuntansi sering mengubah karakteristik dari aktivitas. Data harus dikumpulkan dengan menggunakan alat pengukur khusus, kadang-kadang dilakukan oleh karyawan akuntansi.

Dalam beberapa kasus, sering sumber dokumen kadang-kadang hilang. Kebanyakan, tetapi tidak semua, tahap pengolahan data terjadi secara otomatis. Output yang dihasilkan bersih dan sederhana, yang terdiri dari berbagai variasi. Selain itu, output dapat didistribusikan ke pelanggan lain dengan menghubungi jaringan lokal yang terhubung dengan mikrokomputer.
Peningkatan dalam pengolahan data yang diperlukan untuk melaksanakan ketentuan teknologi komputer:

Pemrosesan transaksi dan data lain yang lebih cepat.
Keakuratan perhitungan dan perbandingan data yang lebih baik.
Biaya pengolahan yang lebih murah untuk semua transaksi.
Lebih banyak waktu untuk mempersiapkan laporan dan data lainnya.
Lebih Data ruang penyimpanan yang singkat, dengan akses yang lebih baik bila diperlukan.

Saat ini, transaksi bisnis yang ditularkan melalui berbagai jenis jaringan remote elektronik. Ini bisa menjadi jaringan jaringan yang lebih kecil yang hanya melibatkan beberapa komputer dalam lingkup bisnis tertentu, atau jaringan yang sangat besar yang mencakup seluruh bumi. Apapun, jaringan elektronik adalah sekelompok komputer yang terhubung secara elektronik. Koneksi memungkinkan perusahaan untuk nyaman merakit data transaksi dan mendistribusikan informasi ke berbagai lokasi yang secara fisik

Ada kalanya jaringan diklasifikasikan sesuai dengan lingkup jangkauan jaringan. Area netwok lokal (LAN) adalah jaringan pada alokasi khusus, seperti dalam sebuah bangunan atau sekelompok bangunan yang terletak berdekatan satu sama lain. Metropolitan Area Network (MAN) adalah jaringan yang ada di kota tertentu atau daerah metropolitan. Wide Area Network (WAN) adalah jaringan komputer yang mencakup setidaknya dua wilayah metropolitan.

Dari perspektif partikal, perbedaan utama antara tiga tingkatan dari jaringan aliran data yang mengalir di jaringan. Terkait dengan teknologi perangkat keras, aliran data akan mengalir lebih cepat melalui Local Area Network dan akan lebih lambat dari Wide Area Network. Tapi dari sudut pandang proses akuntansi transaksi, perbedaan aliran data yang tidak terlalu penting.

Di masa lalu, setiap jenis jaringan memiliki jenis tertentu dari perangkat keras dan perangkat lunak standar tertentu juga. Dalam prakteknya, setiap vendor komputer menyediakan standar yang berbeda. Akibatnya, pada saat itu, perusahaan lebih memilih untuk berkomunikasi dengan perusahaan lain menggunakan komputer, bukan huruf. Tetapi Internet telah memungkinkan adanya standar komunikasi universal untuk semua jaringan, dan teknologi yang tersedia saat ini memungkinkan semua jenis komputer di setiap jenis jarinagn untuk bertukar informasi dengan komputer lain di seluruh dunia, dengan sangat mudah dan nyaman.

Internet adalah eleltronik garis terdiri dari berbagai standar dan protokol yang memungkinkan komputer di setiap lokasi untuk berkomunikasi satu sama lain. Salah satu cara terbaik untuk menggambarkan Internet adalah menjelaskan sejarah internet itu sendiri. Sebuah versi awal Internet praktis ditemukan era perang dingin, ketika pemerintah AS untuk menemukan sarana untuk menjaga komunikasi militer selama perang nuklir.

Berbagai protokol dan teknologi yang berhubungan dengan internet telah sangat populer sehingga banyak perusahaan mengadopsi protokol dan teknologi dengan cara komunikasi internal di dalam LAN perusahaan. Fenomena ini melahirkan internet in-house, dikenal sebagai intranet.

Bagi mereka yang berada di perusahaan, intranet akan muncul sebagai bagian dari Internet. Dalam arti, karyawan suatu organisasi dapat mengakses repository informasi perusahaan dengan cara yang sama yang mereka gunakan untuk mengakses informasi lokal mana saja di Internet. Satu-satunya perbedaan adalah intranet tidak dapat dilihat atau tidak tersedia bagi pihak luar perusahaan. Atau alternatif lain, beberapa atau semua bagian dari intranet juga dapat tersedia kepada pihak luar perusahaan, setelah intranet untuk didaftarkan.

Salah satu variasi dari intranet adalah ekstranet. Extranet adalah intarnet dari dua atau lebih perusahaan yang terhubung menjadi satu. Extranet Umum terhubung ke intranet perusahaan pemasok intranet intranet atau perusahaan pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar